Pelajaran dari membuat board

Saya cukup senang karena board sudah saya terima, namun setelah pengecekan lebih lanjut, saya ternyata membuat beberapa kesalahan. Dapat dikoreksi, namun tidak menyenangkan.

1. Saya lupa memasang Symbol +5V terkonek ke mikrokontroller :)
    fatal, karena jadi semua tidak nyambung. namun dengan beberapa kabel jumper jadi beres.

2. Ukuran Screw Terminal - tidak available di indonesia. Ternyata symbol screw terminal dari sparkfun library pitchnya 3.5 mm, yang ada di indo, kebanyakan pitch  5 mm. Jadi sekarang di pending dulu.

3. Header CMPS - Terbalik, bagaimana saya mendesainnya ternyata tidak berurutan seperti semestinya. Jadi posisi chipnya harus dibalik.

4. Pin Header putih saya habis stock, jadi 1 kabel sensor pending.

5. Ukuran jarak Terminal Phone 8 - Tidak sesuai dengan library sparkfun.
  ini saya sudah sadari karena saya pesan terminalnya setelah pesan board.

6. Kabel amphenol kurang panjang.

7. Jangan taruh buzzer di pin 13 - Jadi berisik pas upload sketch. :)


Sejauh dicheck ini, hanya itu kesalahannya.

Oh ya... Judul dan Stensil nya hurufnya Kurang GEDE skalian.



0 komentar:

Posting Komentar