Web shopping cart – berapa step ya?

Buy Online Bar - Website Shopping Cart Pada umumnya, pengguna internet di Indonesia termasuk banyak yang Gatek (gagap teknologi), belanja pake konsep shopping cart adalah sesuatu yang rumit buat mereka. Banyak para marketer internet menggunakan system Opt-in untuk webpage mereka.

Shopping cart harus di kemas se-simple mungkin, salah satu pemikiran saya, harus 1 step checkout process. Namun belajar sana sini tentang optimize website. Pendapat Ryan deiss agak berbeda tapi asik juga. Dia bikin 2 step.

Stepnya.

1. ambil nama dan email.
2. satu step untuk sisanya (alamat pengiriman, alamat bill, dll.+ konfirmasi)

Kadang pembeli berubah pikiran di bagian terakhir (kalau sudah di tambah ongkos kirim). Nah setidaknya disini kita sudah punya alamat email dan nama. (Untuk follow up)

Di sini kayaknya sistem belanja via chat (yahoo) atau via email masih yang lebih mudah di gunakan.

Pokoknya buatlah sesederhana mungkin untuk pengunjung, agar merasa nyaman dalam berbelanja secara online.

 

Wassalam,
Irza Pulungan

0 komentar:

Posting Komentar