Sinergi Synergy beberapa monitor

Kadang kita merasa tidak cukup bekerja dengan satu komputer, kadang-kadang sewaktu saya memrogram sesuatu, saya membutuhkan browser untuk membaca sesuatu, entah itu text referensi, ataupun manual guide. Bolak balik antara IDE (integrated development environnement) ke browser membuat mata menjadi cepat letih dan bosan rasanya untuk setiap kali pindah-pindah aplikasi dengan satu layar, dan akhirnya membuat produktivitas menurun. Akhirnya saya memutuskan untuk bekerja di dua komputer. Yang satu buka browser dan segala tools komunikasi (seperti yahoo messanger, voip rakyat, dll) dan satu komputer lagi untuk programming.

Tentunya memiliki dua mouse dan dua keyboard di atas meja membuat tempat bekerja menjadi sempit. Saya berfikir untuk membeli sebuah KVM switch, alat itu di desain agar kita bisa menggunakan 1 keyboard, 1 mouse untuk dua PC atau sampai dengan 4 PC. Tapi sebelum saya membelinya saya ngobrol-ngobrol dulu sama oom Google.

Si oom mereferensi kan ke url berikut ini. Saya baca-baca dan teliti dulu sebelum mendownload programnya.Nama programnya 'Synergy2'. Ternyata memang benar open-source, dan yang menggunakannya tidak di perlukan membayar. Karena menggunakan teknologi IP untuk koneksinya, saya berfikir pasti akan berasa patah-patah seluruh gerakannya. Tapi setelah mencobanya, ternyata tidak separah yang saya bayangkan, dan saya merasa cukup puas untuk perpindahan mouse dari satu layar ke layar sebelahnya. Maanfaatnya banyak sekali. Tempat bekerja kita jadi lebih luas dan produktivitas semakin baik. Apabila anda bekerja dengan dua pc atau lebih, cobain dulu deh yang satu ini. Tetapi semua ini tidak akan bisa apabila anda tidak memiliki jaringan yang menghubungkan komputer anda.

0 komentar:

Posting Komentar