SPEAK INDONESIA?

Aplikasi robotik kalau tidak menggunakan interface apa-apa, rasanya sepi banget. Aplikasi yang mendukung TTS (Text-to-speech) indonesia juga nggak banyak. Yang saya temukan adalah sebuah software buatan Dr Arry Akhmad Arman. Tukang omong dan IndoTTS saya cobain, rasaya masih belum sempurna, tapi sudah terasa Indonesia, memang masih banyak yang harus di lakukan.Software tsb sepertinya menggunakan Delphi 6 untuk pengembanganya tapi juga bisa dalam C,

program indoTTS bisa di donwload isini. DOWNLOAD

tukang omong bisa di download di www.kioss.com

silahkan cobain, kemungkinan besar saya akan interfacekan ini dengan alicebot untuk pengembangan ke conversation, dan juga bisa juga di cek OpenCyc untuk pengembangan intelegensia mesinnya.

Baca juga MBROLA. untuk memulai database berdasarkan phoneme indonesia. bisa juga cek webnya Dr. Arry DISINI

Lalu saya cari-cari kamus juga untuk nambah pengetahuan.

1. www.kbbi.or.id

2. IndoWordList.zip

3. Dapet kamus.dbf saya kehilangan link nya.

4. gkamus.sourceforge.com

5. http://kamus.net

0 komentar:

Posting Komentar